Sukses

5 Hal Ini Berubah Saat Hamil

Apa sajakah hal yang berubah saat wanita hamil?

Liputan6.com, Jakarta Suka atau tidak, masa-masa kehamilan mengubah seluruh hidup Anda. Pada saat awal, beberapa wanita hamil sering kali menyambutnya dengan kebencian, kemudian menyambutnya dengan sukacita.

Hal terburuk yang berubah saat kehamilan adalah perubahan mood yang lebih mudah, hasrat saat makan, kenaikan berat badan, dan juga hormon yang tidak seimbang.

Lantas, apa sajakah hal yang berubah saat wanita hamil? Ini dia ulasan yang dilansir dari Boldsky.com, Selasa (9/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tulang Menjadi Longgar

1. Tulang Menjadi Longgar

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa wanita hamil diberikan obat dengan kandungan kalsium? Ternyata, pada saat kehamilan, terdapat hormon relaxin yang bisa mengendurkan tulang rawan di kemaluan dan di dekat kandung kemih. Gunanya, tentu untuk membantu proses keluarnya bayi Anda.

3 dari 6 halaman

Pikiran

2. Pikiran

Ini mungkin bisa menjadi membahayakan karena perubahan pikiran yang disebabkan oleh hormonal ini bisa membuat Anda kebingungan. Namun, perubahan pikiran ini tidak akan membahayakan selama masih bisa mengatasinya. Sering-seringlah melakukan meditasi untuk menenangkan diri demi calon buah hati.

4 dari 6 halaman

Detak Jantung Palsu

3. Detak Jantung Palsu

Selama masa hamil, mungkin sekali Anda akan merasa detak jantung yang tak biasa. Hal ini disebut dengan `Heartburn`. Heartburn disebabkan oleh tekanan akibat uterus yang terus berkembang di sistem pencernaan.

5 dari 6 halaman

Darah Bertambah

4. Darah Bertambah

Volume darah dalam tubuh tiba-tiba bertambah saat kehamilan, terutama saat memasuki minggu ke-20. Tubuh Anda memiliki jumlah volume 50 persen lebih banyak dibanding saat Anda tidak mengandung.

6 dari 6 halaman

Kesemutan

5. Kesemutan

Beberapa wanita hamil sering mengalami kesemutan atau bahkan mati rasa. Tenang, hal ini tidak perlu ditakutkan karena ini adalah gejala kehamilan biasa yang biasa disebut dengan edema atau pembengkakan saat hamil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.