Sukses

Ber-KTP Daerah Bisa Dapatkan Kartu BPJS di Jakarta, Asal

Tidak sulit sebenarnya bila kita ingin mendaftar BPJS meski KTP kita masih di tempat lain

Liputan6.com, Jakarta Mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa mendaftar sebagai anggota Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) itu sulit karena alamat harus sesuai dengan domisili KTP. Padahal, dengan surat keterangan domisili dari RT/RW setempat saja, Anda bisa mendaftar.

Begitu disampaikan Kepala Humas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Irfan Humaedi saat dihubungi Liputan6.com, Senin (8/12/2014).

"Pendaftaran BPJS memang per wilayah. Tapi kalau domisilinya beda dengan yang di KTP, bawa surat keterangan domisili saja ke kantor BPJS dan bilang ke petugasnya," kata Irfan.

Irfan menyontohkan, banyak kasus saat ini kecewa karena tidak bisa daftar di Jakarta padahal dia kerja di Jakarta namun domisili KTP di daerah. "Tidak perlu khawatir, tidak bisa dijamin. Asalkan peserta bilang ke petugas."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini