Sukses

Resep Masakan Sehat Tinggi Protein

Dengan bahan utama telur, resep masakan ini dijamin tinggi protein dan baik untuk kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu zat yang dibutuhkan manusia adalah protein, yang berfungsi sebagai penyokong metabolisme dan berbagai aktivitas organ tubuh. Meskipun ada beberapa sumber protein yang dapat dikonsumsi langsung seperti kacang-kacangan dan susu, tetapi ada juga beberapa sumber protein yang perlu diolah terlebih dulu. Untuk itu, resep masakan sehat tinggi protein sangat penting untuk diketahui.

Salah satu resep masakan sehat tinggi protein adalah Spiced Scrambled Eggs yang sangat cocok untuk anak Anda, juga Anda sendiri. Berikut resep masakan tersebut seperti dikutip dari BBC Good Food, Senin (8/12/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahan dan Cara membuat

Bahan-bahan

- 1 bawang cincang halus

- 1 cincang cabai merah

- 1 sdm mentega

- 4 telur kocok

- sedikit susu cair

- segenggam tomat potong dadu

- daun ketumbar

- roti panggang (opsional)

Cara Membuat

Cara membuat resep masakan ini sangat mudah. Pertama, Anda hanya perlu campurkan bawang dan cabai dengan mentega yang telah dipanaskan, kemudian aduh-aduk.

Kedua, campurkan telur yang telah dikocok dengan sedikit susu cair dan masukkan perlahan pada campuran mentega, bawang dan cabai.

Ketiga, campurkan lagi potongan tomat dan kemudian daun ketumbar, aduk perlahan. Setelah itu, angkat dan tiriskan pada piring yang cukup lebar. Resep masakan pun selesai dan sudah siap dikonsumsi.

Anda dapat menikmati resep masakan sehat tinggi protein ini dengan roti panggang. Resep masakan yang dapat dikonsumsi oleh 2 orang ini mengandung 236 kalori, 16 gram protein, 3 gram karbohidrat, 18 gram lemak dan 3 gram gula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini