Sukses

Alat Ini Bisa Rangsang Otot di Bagian Terdalam, Pas untuk Fitness

EMS MihaBodytech, mampu merangsang otot hingga lapisan terdalam.

Liputan6.com, Jakarta Pernah mendengar alat kebugaran berteknologi Electronic Muscle Stimulation atau EMS? Di Indonesia, alat ini baru hadir di microgym 20FIT milik Andien dan tiga rekannya. Berbeda dengan alat kebugaran lain, alat berteknologi canggih ini mampu merangsang otot lewat getaran elektrik intensitas rendah.

"Jika kita berolahraga menggunakan alat-alat olahraga yang biasa ada di pusat kebugaran biasanya otot yang terlatih hanya pada lapisan kedua atau tiga. Dengan alat ini bisa menstimulus hingga lapisan terdalam," terang salah seorang trainer, Joel sebelum Health-Liputan6.com menjajal langsung alat buatan Jerman ini.

Berdasarkan hal tersebut lemak-lemak yang tak dibutuhkan dalam tubuh akan terbakar. Alhasil dengan latihan beberapa kali, otot akan terbentuk serta bisa membuat bentuk tubuh yang bagus.

"Bisa saja berat badan tak turun, namun lingkar pinggang dan lingkar lengan mengecil," terang Andien ditemui dalam kesempatan yang sama ditulis pada Senin (8/12/2014).

Pada kesempatan itu, Health-Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal alat olahraga ini. Pertama-tama pengguna diminta untuk menggunakan baju khusus yang sudah disiapkan.

Selanjutnya, di tubuh akan dipasang vest yang terhubung dengan EMS MihaBodytech. Sebelum vest dipakai, trainer akan menyemprotkan air ke vest yang berguna sebagai media untuk memberikan getaran dari alat ke tubuh.

Selain vest, ada juga tambahan yang diletakkan pada lengan, pantat, dan paha yang berfungsi meragsang delapan titik. Selama 20 menit, trainer akan mendampingi untuk mengarahkan gerakan-gerakan demi mencapai tujuan pengguna. Pada awal, biasanya sedikit kaget dengan getaran listrik yang dihasilkan. Namun selanjutnya, akan terbiasa.

"Ada banyak variasi hasil yang diinginkan pengguna. Ada yang mengencangkan badan, membakar lemak yang ada di perut. Untuk perempuan ada juga yang ingin menghilangkan lemak di garis bra bagian belakang. Itu semua gerakkannya akan disesuaikan," terang Joel.

Lalu, di tahap akhir bisa melakukan pendinginan atau penghilangan selulit.

Olahraga dengan alat EMS MihaBodytech ini cukup dilakukan 20 menit. Selama rentang waktu tersebut, 38.250 grup otot-otot yang ada di tubuh bakal terangsang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.