Sukses

Separah Apa Penyakit yang Diderita Olga Syahputra?

Ini dia ulasan mengenai penyakit yang diderita Olga Syahputra.

Liputan6.com, Jakarta Lagi-lagi, pengacara Farhat Abbas membuat heboh masyarakat. Kali ini, ia berulah menulis tweet melalui akun Twitter pribadinya. Ia seakan menyebutkan artis dan presenter Olga Syahputra telah meninggal dunia.

"Turut berduka ats kepergian artis komedian yoga "olga' syahputra, smg beristirahat dg tenang, orang2 yg mengaburkan & menguburkanmu diampuni," tulis @Farhatabbaslaw, Jumat (5/12/2014).

Manager Olga Syahputra, Vera Zanobia atau bisa dikenal dengan Mak Vera, membantah kabar tersebut.

Lantas, sebenarnya separah apakah penyakit yang diderita Olga Syahputra hingga beredar kabar tidak menyenangkan ini?

Beberapa waktu lalu, pernah diberitakan dari pihak keluarga dan Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) bahwa Olga Syahputra menderita penyakit meningitis. Ia pun dipindahkan ke RS Mount Elizabeth, Singapura, untuk melakukan perawatan intensif.

Penyakit meningitis atau radang yang menyerang otak dan sumsum tulang belakang memang dikenal mematikan. Penyakit ini disebabkan oleh mikroorganisme seperti bakteri, virus, jamur, atau parasit yang menyebar dalam darah ke cairan otak.

Penyakit ini bisa menyerang seluruh tubuh. Sebenarnya bisa disembuhkan tergantung dengan kecepatan saat berobat. Sangat diperlukan deteksi dini sehingga ketahuan lebih awal dan bisa diambil langkah untuk mencegah penyakit berpindah ke stadium lanjut.

Pengobatannya sejauh ini melalui media dari otak sampai kaki, seperti kemoterapi. Namun, tiap orang memiliki sistem imun yang berbeda sehingga sangat diperlukan perawatan intensif.

Semoga Olga Syahputra cepat mencapai kata sembuh dan kembali beraktifitas normal, serta menghibur masyarakat Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini