Sukses

Istimewanya Gym Milik Andien

Penyanyi jazz yang juga penyuka olahraga, Andien Aisyah, pertengahan tahun ini membuka usaha bergerak di bidang kebugaran.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi jazz yang juga penyuka olahraga, Andien Aisyah, pertengahan tahun ini membuka usaha bergerak di bidang kebugaran. Tak tanggung-tanggung, tempat olahraga yang diberi nama 20FIT ini menggunakan alat olahraga canggih berteknologi tinggi asal Jerman yang dapat membentuk otot penggunannya dengan cara canggih.
 
Berbeda dengan gym lainnya yang memiliki banyak alat kebugaran, microgym milik Andien bersama Ian Budiman, Irfan Wahyudi dan Prianka Bukit ini menawarkan satu alat olahraga yang minim waktu namun hasilnya optimal. Nama alat olahraga berteknologi Electrical Muscle Stimulation (EMS) ini adalah MihaBodytech. Sesuai dengan nama teknologinya alat ini bekerja untuk menstimulasi jaringan otot penggunanya.
 
"Cukup dengan 20 menit sudah bisa disetarakan dengan latihan di gym selama dua jam lho," terang Andien saat peluncuran 20FIT di Restaurant Belly Clan, Jakarta pada Selasa (2/12/2014).
 
 Berbeda dengan alat-alat gym yang biasa kita ketahui, EMS MihaBodytech ini akan memberikan stimulasi ke otot melalui pakaian khusus. Pakaian tersebut akan memberikan stimulasi di delapan titik tubuh diantaranya paha, pinggang, perut, dada, punggung belakang dan lengan. EMS Mihabodytech akan memberikan stimulus getaran yang langsung masuk ke dalam otot terdalam bagian tubuh sambil melakukan gerakan tertentu misalnya squat, menarik perut, mengangkat tangan ke atas, dan sebagainya.
 
"Sepertinya sih gampang ya melakukannya apalagi cuma 20 menit. Tapi rasanya seperti ngegym 2 jam," terang Andien.
 
Alat jenis low impact ini pun aman digunakan orang yang stroke, cedera otot, sakit punggung. Malah alat ini bisa sebagai terapi.
 
Microgym yang pertama kali buka di bulan Mei tahun ini sudah banyak penggemarnya. Kini sudah mencapai tujuh cabang yang tersebar di Jakarta. Penggunanya mulai dari publik figur, lansia, remaja telah menggunakannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.