Sukses

Cegah Obesitas, Michelle Obama Imbau Anak Makan Siang Sehat

Ibu negara AS, Michelle Obama sepertinya tidak main-main dalam memerangi epidemi obesitas.

Liputan6.com, Jakarta Ibu negara AS, Michelle Obama sepertinya tidak main-main dalam memerangi epidemi obesitas. Setelah sempat mengampanyekan perbanyak minum air putih, belum lama ini ia menghimbau anak-anak untuk makan siang sehat dengan buah dengan gerakan Let's Move!.

"Michelle Obama memang tengah memerangi obesitas sementara suaminya, Barrack Obama kemarin menerbitkan aturan baru yang mengharuskan restoran menyertakan jumlah kalori pada setiap menunya," tulis laporan Independent, Rabu (3/12/2014).

Kampanye ini juga ternyata menjadi perhatian orangtua untuk semakin mengenalkan makanan sehat seperti buah, sayuran dan gandum untuk makan di sekolah, termasuk pembatasan jumlah sodium, gula dan lemak.

Kesadaran hidup sehat ini memang bukan serta merta diajukan Presiden, sebab beberapa waktu lalu, sejumlah orangtua mengeluhkan makanan yang tidak sehat. Direktur eksekutif Let's Move, Sam Kass, mengatakan batas maksimum makan anak usia 10 - 17 tahun adalah 850 kalori.

Gara-gara kampanye perangi obesitas ini, kini murid setara SD-SMP di AS gencar memposting foto makanan sehat mereka dan membaginya di Twitter dengan hashtag #ThanksMichelleObama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini