Sukses

Si Jomblo Jangan Sedih, Wanita Ini Baru Punya Kekasih di Usia 53

Untuk pertama kalinya, di usia 53 tahun, dengan bangganya dia mengenalkan pacar pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak yang tahu kalau wanita yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat di Inggris (Britain Got Talent), Susan Boyle masih belum menemukan pasangan yang cocok. Tapi untuk pertama kalinya, di usia 53 tahun, dengan bangganya dia mengenalkan pacar pertamanya.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar The Sun Inggris, Susan mengaku pacarnya ini adalah seorang dokter Amerika, tapi ia segera menutup mulut tentang semuanya.

"Saya tidak ingin mengatakan apa-apa tentang siapa dia. Yang jelas, dia sangat baik," katanya.

Penyanyi, yang didiagnosis dengan sindrom Asperger ini memang mengaku sulit mendapatkan cinta dari seseorang. Pasalnya, penyakitnya membuat respons emosional tak terduga sehingga dia jarang berkomunikasi dengan kebanyakan orang.

"Orang-orang dengan Asperger cenderung tidak tahu bagaimana untuk mempercayai orang. Tapi saya tidak, saya ingin membiarkan orang lain mengenal saya," katanya, seperti ditulis Cosmopolitan, Selasa (2/12/2014).

Sindrom asperger sendiri merupakan kelainan saraf (neurobiological) dan merupakan bagian dari autism spectrum disorders. Disebut dengan istilah 'autism spectrum' karena mengacu gangguan perkembangan saraf termasuk autisme serta gangguan lain yang memiliki karakteristik serupa.

Penderitanya secara fisik terlihat sehat. Namun, dia akan terlihat aneh bila orang lain mengajak komunikasi. Dia tidak memiliki perhatian dan empati ketika berkomunikasi dengan orang. Dia juga tidak tahu arti bahasa tubuh seperti tersenyum, sedih, gembira sehingga orang yang tidak tahu bahwa lawan bicaranya pengidap sindrom asperger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini