Sukses

10 Nama Anggota Tubuh yang Aneh

Tak hanya bentuknya, nama sejumlah bagian tubuh sangat unik.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang mempelajari anatomi tubuh, mungkin sudah paham benar kalau tubuh kita ini memiliki susunan dan bagian-bagian struktur tubuh yang sangat rumit. Tak hanya bentuknya, nama sejumlah bagian tubuh sangat unik.

Tidak percaya, simak saja ulasannya, seperti dikutip Healthmeup, Senin (1/12/2014) berikut ini:

1. Canthus

Tahu kelopak mata, bukan? interval antara kelopak mata atas dan bawah itu dalam ilmu anatomi disebut juga Fisura palpebra. Nah, canthus adalah sudut mata. Sudut mata luar fisura disebut Canthus lateralis sedangkan sudut mata dalam disebut canthus medialis.

2. Nares

Masing-masing lubang hidung Anda itu disebut Naris, dan dalam bentuk jamak mereka disebut nares.

3. Frenum

Coba buka mulut Anda dan perhatikan bawah lidah. Bila Anda melihat jaringan merah muda yang menghubungkan lidah Anda ke bagian bawah mulut, itu disebut Frenum. Frenum atau frenulum sering juga disebut pengikat lidah.

4. Gnathion

Gnathion adalah bagian paling bawah dagu Anda.

5. Axilla

Nama yang keren bila Anda bayangkan Axilla. Jangan salah, dalam bahasa latin, axilla adalah ketiak alias daerah lipatan tubuh manusia yang menghubungkan lengan atas dengan bahu. Ingat ini ya, pada saat Anda mengaplikasikan deodoran.

6. Condyle

Tulang Condyle atau kondilus memang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Namun, tulang ini berbentuk tonjolan bulat pada tulang dan dibungkus tulang rawan yang membentuk persendian.

7. Coccyx

Coccyx atau tulang sulbi adalah tulang terbawah dari vertebral column (tulang punggung atau tulang ekor)

8. Patella

Tak seperti kedengarannya yang eksotis, patella hanya tempurung lutut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.