Sukses

Nyanyikan 'Imagine', Cara Musisi Dunia Kampanyekan Hak Anak

Katty Perry hingga Yoko Ono nyanyikan lagu 'Imagine' guna mendukung anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Lagu ciptaan John Lennon 'Imagine' sebagian besar orang di dunia ini pasti pernah mendengar bahkan hafal dengan lirik lagunya. Lagu tentang harapan dan perdamaian ini dijadikan UNICEF sebagai lagu tema yang dinyanyikan artis dunia untuk kampanyekan hak anak dalam rangka pendandangtanganan Konvensi Hak Anak tahun ini.

Proyek yang diberi nama #Imagine ini berhasil menggaet seniman Yoko Ono, produser dan DJ David Guetta hingga para duta UNICEF seperti Katy Peryy, Daniela Mercury, Priyanka Chopra dan Yuna Kim. Ini adalah cara untuk menciptakan momen unik yang menyoroti tantangan berat yang dihadapi anak-anak seluruh dunia.

"Dunia saat ini ditandai dengan kesenjangan besar. Dimana masih banyak anak-anak yang hidup dalam kemiskinan di daerah padat perkotaan dan desa terpencil. Ada juga yang berasal dari  kelompok marjinal yang tidak mendapatkan hak mendasar dan pelayanan sosial," terang Direktur Regional UNICEF Dan Toole dikutip dalam siaran pers yang ditulis pada Selasa (25/11/2014).

Musisi Indonesia pun tak ketinggalan ikut serta. Diawali oleh Jamaica Cafe ikut serta menyanyikan lagu berbahasa Inggris yang sebagian kecil digubah berlirik Indonesia. Beberapa musisi dan aktor Indonesia lainnya juga telah menyetujui untuk berpartisipasi dengan merekam versi mereka sendiri dari lagu Imagine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini