Sukses

Bocah 2 Tahun Ini Butuh 5 Organ Transplantasi untuk Tetap Hidup

Seorang bocah terkena penyakit langka sehingga membuatnya membutuhkan 5 transplantasi organ tubuh untuk bertahah hidup.

Liputan6.com, Jakarta Sungguh malang nasib bocah 2 tahun bermana Keith Powell. Bocah yang lahir di South Carolina ini terkena penyakit langka sehingga membuatnya membutuhkan 5 transplantasi organ tubuh sekaligus untuk bertahan hidup.

Dikutiup dari Fox News pada Selasa (25/11/2014), bocah 2 tahun ini lahir dengan sindrom usus pendek, suatu kondisi yang mencegah ususnya menyerap nutrisi dengan benar dari makanan yang dikonsumsi.

Saat ini, dia sedang menunggu transplantasi usus untuk menyelamatkan nyawanya di rumah sakit anak Veline di Charlotte, North Carolina.

"Dia membutuhkan usus kecil, usus besar, pankreas, aorta dan hati," kata ayah Keith, Jim Powell.

Untuk mendapatkan seluruh organ tubuh itu, orang tua Keith telah melakukan berbagai cara. Meskipun sampai saat ini masih dalam proses daftar tunggu untuk pemberian organ dari organisasi resmi.

Untuk saat ini, kehidupan Keith ditopang oleh obat-obatan melalui suatu alat yang langsung mengarah pada organ hatinya.

Selain persoalan organ tubuh, penyembuhan Keith juga terkait dengan masalah biaya. Operasi pertama akan memakan biaya sebesar US$ 10.000 atau sekitar Rp 121 juta.

Untungnya, banyak yang menolong soal pembiayaan. Bahkan sebuah restoran pizza lokal dimana keluarga Keith tinggal bersedia menyisihkan 10 persen dari pemasukkannya tiap hari untuk pengobatan Keith.

Semoga berhasil dalam operasinya, Keith!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini