Sukses

Sederet Nama Anak yang Diprediksi Berperilaku Baik dan Tidak

Berikut nama-nama anak yang diprediksi memiliki perilaku baik dan tidak

Liputan6.com, Jakarta Nama anak adalah doa dari orangtua untuk kebaikan dia di masa akan datang. Hasil dari satu survei yang melihat perilaku dan prestasi sejumlah nama anak dari 63.000 anak sekolah, didapat sederet nama anak yang memang memiliki perilaku dan prestasi baik, dan ada juga yang tidak.

Butuh waktu selama 70 tahun bagi seorang peneliti untuk mempelajari nama seorang bayi dan dampak yang akan diterima ketika dia besar. Dengan studi awal ditemukan bahwa seorang pria yang memiliki nama pertama tidak biasa, cenderung putus sekolah.

Ekonom asal London, Inggris, bernama Gregory Clark menemukan korelasi antara nama seorang anak dengan latar belakang sosial, dengan keterampilan orangtua dia memiliki dampak pada perkembangan di masa depan.

Gregory, menjelaskan, anak perempuan bernama Eleanor kemungkinan untuk diterima di Oxford University 100 kali lebih mungkin ketimbang anak perempuan bernama Jade. Nama anak seperti Peter, Anna, Elizabeth, Bradley, Kayleigh, Shannon, dan Shane pun memiliki peluang yang sama seperti Eleanor.

Dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (25/11/2014), Gregory membeberkan nama-nama anak yang memiliki arti baik dan tidak. Namun, sekali lagi, ini adalah prediksi. Bagaimana juga, orangtua dan lingkungan turut berperan dalam membentuk seorang anak.

1. Gadis baik

Amy
Georgia
Emma
Charlotte
Rahmat
Sophie
Abigail
Hannah
Emily
Alice

2. Lelaki baik

Jacob
Daniel
Thomas
James
Adam
Harry
Samuel
Jack
Oliver
Ryan

3. Gadis Nakal


Ella
Bethany
Eleanor
Olivia
Laura
Holly
Courtney
Amber
Caitin
Jade

4. Lelaki nakal

Joseph
Cameron
William
Jake
Joshua
Jamie
Lewis
Benjamin
Etahn
Luke

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.