Sukses

Hindari Bawa 5 Hal Berikut ke Ranjang

Ranjang Anda adalah singgasana untuk tidur. Jangan gunakan untuk hal lain termasuk lima hal berikut ini.

Liputan6.com, New York Tidur lelap merupakan hal yang harus Anda dapatkan setiap hari guna mendukung kesehatan Anda secara keseluruhan. Mulai dari depresi, mudah marah hingga penyakit jantung. Untuk bisa mendapatkan tidur yang lelap kamar harus gelap dan tenang.

Namun, acapkali kasur jadi tempat melakukan banyak hal yang akhirnya membuat tidur Anda jadi terganggu. Oleh karena itu untuk membuat tidur berkualitas Anda hindarkan 5 hal ini dari kasur Anda seperti dilansir dari Huffington Post pada Senin (24/11/2014).

1. Ponsel
Jangan gunakan alasan menaruh ponsel untuk menggunakan ponsel sebagai alarm. Setiap kali ada bunyi pesan masuk, atau ada yang memberi komen pada akun Instagram akan mengganggu tidur Anda. Selain itu, cahaya biru yang dipancarkan ponsel mengganggu kinerja hormon melatonin yang membuat Anda tidur nyenyak.

2. Pekerjaan
Jika memang masih memiliki pekerjaan yang belum diselesaikan lebih kerjakan di meja kerja Anda. Terbiasa bekerja di tempat tidur akan membuat otak Anda terus merasa tempat ini untuk bekerja meskipun Anda akan tertidur.

3. Hewan peliharaan
Seberapapun sayangnya Anda terhadap kucing maupun anjing peliharaan tak perlu samapi mengajaknya tidur satu ranjang. Sekitar 30 persen pemilik hewan yang tidur bersama hewan peliharaannya selalu terbangun minimal sekali setiap malam menurut penelitian tahun 2014.
Selain itu, hewan peliharaan Anda membawa debu, serbuk sari, dan kotoran hasil mereka bermain seharian yang bisa menimbulkan risiko alergi pada Anda.

4. Makanan
Meskipun tampaknya romantis makan bersama pasangan di kasur pada pagi hari, kasur adalah tempat untuk tidur bukan kegiatan lain.

5. Buku
Banyak orang yang menghabiskan waktu sebelum tidur dengan membaca buku. Namun para ahli menekankan untuk tidak melakukan hal lain selain tidur di atas kasur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini