Sukses

Pusing karena Alkohol? Atasi dengan 2 Bahan Ini

Kentang dan kopi bisa redakan sakit kepala hebat usai terbangun dari minum alkohol.

Liputan6.com, New Delhi Akibat mengonsumsi alkohol terlalu banyak, beberapa orang merasakan pusing saat terbangun dari tidur keesokan hari. Meskipun terjadi beberapa saat namun hal ini memberikan dampak buruk bagi keseharian Anda.

Seperti dilansir laman Boldsky pada Senin (24/11/2014) kurangi dampak buruk pusing karena alkohol dengan mengonsumsi satu dari dua pilihan berikut ini. Pertama,  kentang. Kentang mengandung kalium yang dapat membantu meringankan sakit kepala. Hal ini karena saat minum alkohol menyebabkan dehidrasi dan hilang elektrolit sehingga menyebabkan pusing.

Kedua, minum sedikit kopi. Tak perlu banyak-banyak cukup kurang dari satu cangkir saja untuk mengurangi rasa sakit kepala. Hal ini disebakan karena alkohol mampu memperluas pembuluh darah sedangkan kopi mengurangi ukuran pembuluh darah.

Namun perlu dicatat, saat minum kopi sedikit saja. Karena kopi bersifat diuretik yang dapat menyebabkan dehidrasi sehingga sakit kepala pun datang lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini