Sukses

Sakit Kepala Ada 2 Macam, Termasuk Manakah Penderitaan Anda?

Secara umum ada dua jenis besar penyebab sakit kepala.

Liputan6.com, New Delhi Apapun penyebabnya sakit kepala merupakan hal yang menyebalkan. Aktivitas jadi terganggu karena kepala jadi terasa berat dan nyeri.

Lewat berbagai studi diketahui bahwa penyebab sakit kepala ada dua jenis seperti dilansir dari Boldsky pada Senin (24/11/2014). Pertama, sakit kepala primer. Sakit kepala ini bukanlah berdasarkan karena adanya penyakit melainkan aktivitas yang dilakukan menyebabkan pusing. Seperti konsumsi alkohol, daging merah, postur tubuh yang buruk, serta kebiasaan tidur yang buruk.

Kedua,  sakit kepala sekunder. Hal ini disebabkan oleh beberapa penyakit mendasari yang membuat saraf sensitif di kepala. Penyakit tersebut diantaranya sinusitis akut, bekuan darah, aneurisma, tumor otak, dehidrasi, infeksi telinga.

Banyaknya penyebab sakit kepala membuat hal ini dialami oleh banyak orang. Untuk jenis primer bisa dilakukan mulai dari minum banyak air, minum kurang dari secangkir kopi, kompres dingin, memijat kepala.

Sedangkan untuk sakit kepala sekunder hanya bisa diobati dengan petugas  medis untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini