Sukses

4 Cara Ringankan Sakit Kepala Tanpa Obat

Sebelum makan obat, atasi sakit kepala dengan aneka cara mudah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Sakit kepala merupakan salah satu hal yang umum dialami oleh banyak orang. Berbagai hal bisa sebabkan sakit kepala, mulai dari tekanan darah rendah, kurang darah, stres, cuaca yang berubah, terlambat makan, dan masih banyak alasan lagi.

Sebelum gunakan obat untuk mengatasi sakit kepala, coba atasi dulu dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah seperti dilansir Everydayhealth pada Senin (24/11/2014).

1. Minyak lavander
Teteskan dua hingga tiga minyak lavander ke dalam baskom kecil yang berisi tiga cangkir air panas. Lavender sudah dikenal berguna untuk mengatasi sakit kepala dan migrain.

2. Minyak pepermint
Minyak pepermint adalah obat rumah memenangkan yang terbukti meredakan sakit kepala yang disebabkan karena tegang. Minyak berbau segar ini mampu mengatasi sakit kepala dan nyeri karena biasanya sakit kepala disebabkan karena aliran darah yang buruk. Hal ini disebabkan karena minyak ini membantu untuk membuka pembuluh darah.

3. Minyak basil
Bila di Italia dikenal dengan basil, di Indonesia dikenal dengan kemangi. Minyak dari tanaman ini bisa menjadi obat sederhana mengatasi sakit kepala. Basil bekerja sebagai relaksasi otot sehingga membantu sakit kepala yang disebabkan ketegangan otot.

4. Pijat
Pijat sendiri bagian kepala di belakang tengkorak bisa mengurangi rasa sakit migrain menurut peneliti dari Brazil.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini