Sukses

Salah Pilih Shampo Bikin Jerawatan

Munculnya jerawat bukan hanya dipicu dari kosmetik yang digunakan di wajah atau jenis kulit.

Liputan6.com, Jakarta Munculnya jerawat bukan hanya dipicu dari kosmetik yang digunakan di wajah atau jenis kulit. Sebab pemilihan shampo yang salah juga bisa menjadi pemicunya.

Seperti disampaikan dokter kulit, Dr Rachael Eckel bahwa jerawat bisa disebabkan oleh shampoo atau conditioner yang tidak cocok.

"Karena saat rambut dibilas,penggunaan shampo dan kondisioner biasanya menetes di dahi, bahu dan punggung. Selain menyebabkan jerawat, shampo juga dapat menyebabkan folliculitis, gatal, dan bintik-bintik di punggung," kata Rachael, seperti diwartawakan Dailymail, Jumat (22/11/2014).

Produk perawatan rambut yang mengandung minyak, kata Rachael, cenderung memblokir pori-pori dan iritasi kulit. Maka itu bila kulit Anda berminyak dan berjerawat, disarankan untuk tidak memiliki poni.

"Jangan gunakan poni. Setelah keramas, langsung angkat rambut Anda menggunakan handuk baru mencuci wajah. Hindari minyak rambut dan usahakan keramas minimal dua hari sekali," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini