Sukses

Selamat, Organisasi Penggagas Rumah Sakit Apung Ultah

DocterSHARE sebuah organisasi nirlaba di bidang kesehatan yang lebih dikenal dengan program Rumah Sakit Apung merayakan hari jadinya ke-5

Liputan6.com, Jakarta DocterSHARE sebuah organisasi nirlaba di bidang kesehatan yang lebih dikenal dengan program Rumah Sakit Apung merayakan hari jadinya ke-5  di Integrity Convention Center (ICC) Mega Glodok Kemayoran pada Jumat (21/11/2014) malam. Lima tahun berjalan, tak sedikit hal positif yang dilakukan oleh organisasi ini.

"Secara kuantitatif apa yang kami lakukan selama ini sangat kecil namun secara kualitatif kami telah memberikan sumbangan kepada bangsa dan negara," tutur pendiri docterSHARE, dokter Lie A. Dharmawan di tengah-tengah acara perayaan ultah docterSHARE kepada Health-Liputan6.com di sela-sela acara perayaan.

Jika ditengok ke belakang, sejak 2009 hingga 2014 memang sudah banyak program-program yang bertujuan menyelamatkan nyawa dan meringankan penderitaan masyarakat. Mulai dari lakukan pengobatan umum, penyuluhan kesehatan hingga yang paling terkenal Program Rumah Sakit Apung (RSA).

RSA baru berlayar 2013 lalu dengan bermodalkan keberanian menghadapi laut dengan ombak tinggi untuk mencapai daerah terpencil di berbagai pesisir Indonesia. Minimnya tenaga kesehatan di daerah terpencil membuat kehadiran RSA yang bernama dr. Lie Dharmawan memberikan banyak manfaat. Mulai dari pengobatan penyakit kulit hingga pembedahan hernia.

Acara ulangtahun ini pun sekaligus untuk penggalangan dana untuk kegiatan docterSHARE beberapa tahun mendatang. Ratusan orang, baik para pengusaha hingga orang-orang yang tertarik memberikan donasi hadir dalam acara ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini