Sukses

Ahli Gizi : MSG Tidak Berbahaya bagi Tubuh

Karena berasal dari bahan-bahan yang aman, MSG layak disebut sebagai penyedap yang tidak berbahaya bagi tubuh

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan MSG ke dalam seporsi makanan masih dianggap menakutkan oleh banyak orang. Mereka beranggapan, MSG merupakan bumbu penyedap rasa yang tidak menyehatkan dan berbahaya bagi tubuh. 

Ahli Gizi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Rahmi Dwi Hapsari, S. Si. T, S.Gz, mengatakan bahwa penyedap makanan satu ini terbuat dari garam natrium yang berasal dari glutamat. Maka itu, karena berasal dari bahan-bahan yang aman, MSG layak disebut sebagai penyedap yang tidak berbahaya bagi tubuh, justru yang dibutuhkan tubuh.

"Boleh saja dikonsumsi, karena terkandung garam yang dibutuhkan tubuh," kata dia dalam perayaan Hari Anak Sedunia dengan tema `Pizza Maker Juniors` di Pizza Hut Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, ditulis Jumat (21/11/2014)

Namun, dia menyarankan, agar kita memilih garam untuk menambahkan rasa asin ke dalam masakan yang diracik. Jangan sudah memasukan garam, lalu kita memasukan MSG agar lebih gurih.

"Karena bagaimana pun, garam lebih baik ketimbang MSG," kata dia menekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini