Sukses

Istimewanya Pizza untuk Penuhi Gizi Anak

Membekali seorang anak dengan menu makanan yang jadi kesukaan dia dapat mencegah masalah kekurangan atau kelebihan gizi

Liputan6.com, Jakarta Membekali seorang anak dengan menu makanan yang jadi kesukaan dia dapat mencegah masalah kekurangan atau kelebihan gizi. Bila dia menyukai pizza, orangtua dapat membuatkan sendiri sepotong pizza di rumah. 

Menurut Rahmi Dwi Hapsari, S.Si.T, S.Gz, sepotong pizza dapat disantap seorang anak kapan saja, baik pagi, siang, dan malam. Dengan catatan, jangan lupa juga memberi tambahan buah agar kebutuhan serat tubuh terpenuhi.

"Pizza itu seperti makanan utama. Ada karbohidrat, protein, dan lemak. Kalorinya pun 600 cal, sedangkan kebutuhan kalori seorang anak adalah 1700 cal," kata dia dalam rangka Perayaan Hari Anak Sedunia dengan tema `Pizza Maker Juniors` di Pizza Hut Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, ditulis Jumat (21/11/2014)

Ahli Gizi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, melanjutkan, bila seorang anak menginginkan makan malam dan makan siang berupa sepotong pizza, maka orangtua dapat menambahkan kecukupan sisa 500 kalori dengan makanan lainnya. 

"500 kalori dibagi tiga, jadinya 150 pagi, 150 siang, 150 malam. Dari mana? Dari snack dan buah-buahan yang diberikan. Maka itu, harus ada selingan," kata dia menenkankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.