Sukses

25 Ahli Bedah Dikerahkan untuk Angkat Tumor Bocah Ini

Butuh waktu panjang dan 25 profesional medis untuk mengangkat tumor besar dari seorang anak asal Meksiko, Jose Antonio Ramirez Serrano (11).

Liputan6.com, Jakarta Butuh waktu panjang dan 25 profesional medis untuk mengangkat tumor besar dari seorang anak asal Meksiko, Jose Antonio Ramirez Serrano (11).

Mengutip laman Newser, Jumat (21/11/2014), Jose jauh-jauh berangkat ke Amerika untuk mencari bantuan karena pertumbuhan tumornya semakin membesar dan menutupi leher dan bahu.

"Operasi itu berlangsung di University of New Mexico Hospital dan butuh dua tahun untuk membantunya," kata koordinator pelayanan Gereja yang membantu membawa Jose ke AS, Kristean Alcocer.

Demi membawa Jose, pemerintah setempat dikabarkan mengeluarkan visa khusus mengingat kondisi Jose yang kian memprihatinkan.

Dokter menyebutkan, Jose menderita Lymphangioma, tumor jinak yang disebabkan dari malformasi kongenital sistem limfatik. Tumor ini memang biasanya terjadi di kepala, leher, dan ketiak, namun kadang terjadi pada mediastinum, retroperitoneum, dan paha.

"Meskipun tumor itu jinak, namun orangtua Jose mengatakan, ukuran tumor yang sebesar bola itu menyebabkan anaknya menderita komplikasi penglihatan, menghambat napas dan memperlambat gerakannya," tulis situs Reuters.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini