Sukses

Banjir Tiba, IDI Siapkan Diri Beri Bantuan

Ketua Ikatan Dokter Indonesia Dr. Zaenal Abidin mengatakan timnya akan mulai siap-siap membantu bila banjir tiba

Liputan6.com, Jakarta Hujan yang mengguyur Ibukota sepertinya akan terus mengancam sebagian penduduk Jakarta, khususnya di titik-titik langganan banjir. Ketua Ikatan Dokter Indonesia Dr. Zaenal Abidin mengatakan timnya akan mulai siap-siap membantu bila banjir tiba.

"IDI sudah sampaikan kepada Tim Pengabdian Masyarakat dan Pengendalian Bencana supaya siap-siap walaupun mereka sudah siap," kata Zaenal saat ditemui wartawan usai acara Dokter Cilik Award di Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Menurut Zaenal, keprihatinan banjir memang patut diawasi. Sebab di beberapa wilayah yang rawan banjir seperti di dekat rumahnya, genangan air dan banjir mulai mengancam penduduk sekitar.

"Saya sudah melihat di Kampung Melayu sudah banjir, di dekat rumah saya di kawasan Jati Asih, Bekasi pun demikian. Saya harap mereka tetap menjaga kebersihan. Sebab banjir itu kan agenda tahunan. Kalau mau ke tempat banjir, gunakan sepatu boot dan alas kaki yang memadai," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.