Sukses

Ini Dia Dokter Kecil Terpilih dari 44 Provinsi se-Indonesia

Dalam meningkatkan upaya pendidikan kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyelenggarakan Dokter Cilik Award

Liputan6.com, Jakarta Dalam meningkatkan upaya pendidikan kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyelenggarakan Dokter Cilik Award. Penilaian anak-anak terpilih dari 44 Sekolah Dasar ini  berlangsung sejak 16-20 November 2014.

Ketua Umum IDI, Dr Zaenal Abidin mengatakan, acara ini merupakan penghargaan bagi para dokter kecil untuk menjadi agen dalam terciptanya perilaku hidup sehat sejak kanak-kanak di lingkungan sekolah dan keluarganya serta menjadi inspirasi sehat bagi Indonesia.

"Kegiatan ini bukan semata-mata perlombaan menjadi juara, lebih dari itu, ini merupakan motivasi bagi anak-anakku untuj kembali ke daerahnya masing-masing dan menjadi pelopor perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah," kata Zaenal dalam sambutannya di Gedung Pewayangan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, 100 Kamis (20/11/2014).

Berikut nama pemenang Dokter Kecil 2014:

Juara 1 atas nama Suhesni Nabila dari Sulawesi Selatan

Juara 2 atas nama Yasmin Alfiyah dari Jawa Barat

Juara 3 atas nama Felycia Tumbel dari Sulawesi Utara

Dalam kesempatan ini, turut hadir Direktur Utama Fahmi Idris, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan istri wakil presiden Jusuf Kalla yaitu Hj. Mufidah Jusuf Kalla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini