Sukses

Kembangkan Pengobatan Ebola, Gates Foundation Kucurkan Rp 69 M

Miliarder dermawan Bill dan Melinda Gates mengucurkan dana tak sedikit guna pengembangan obat virus Ebola.

Liputan6.com, New York Lebih dari lima ribu orang di Afrika Barat meninggal karena virus mematikan Ebola yang hingga kini belum ditemukan obatnya. Oleh karena itu Bill dan Melinda Gates Foundation sebuah yayasan milik pengusaha pendiri Microsoft berjanji akan mengucurkan dana sebesar US$ 5,7 juta atau setara Rp 69,38 miliar (kurs: Rp 12.172/US$) untuk melawan Ebola. Dana ini akan difokuskan pada penemuan obat melawan penyakit dengan menggunakan plasma darah korban.
 
Pada hari Selasa lalu, yayasan ini menyatakan akan bekerjasama dengan organisasi swasta dalam memproduksi dan meneliti obat demi atasi virus mematikan Ebola di bawah pengawasan Badan Kesehatan Dunia (WHO).
 
"Upaya penelitian dan pengembangan secepatnya dilakukan. Jika terbukti efektif akan segera disampaikan," ungkap seorang pakar penyakit menular dari yayasan Program Global Health, dokter Papa Salif Sow seperti dilansir Time pada Rabu (19/11/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini