Sukses

Pernikahan Penuh Tekanan, Bikin Pria Berisiko Penyakit Jantung

Pernikahan penuh tekanan berdampak pada kesehatan jantung seorang pria di masa depan

Liputan6.com, Jakarta Pasangan menikah yang kerap berselisih paham dan pendapat selama puluhan tahun berisiko mengembangkan penyakit jantung. Terlebih bila seorang istri selalu berpikiran negatif.

Dalam suatu penelitian yang telah dipublikasikan secara online dalam Journal of Health and Social Behaviour, ditemukan, pernikahan yang penuh tekanan, kritikan, dan tuntutan berbahaya bagi kerja jantung.

Dalam penelitian itu juga diketahui bahwa kualitas dari pernikahan yang tidak baik, berdampak pada kesehatan jantung dan berisiko menderita penyakit arteri, saat berusia tua.

Para peneliti percaya, stres akibat pernikahan yang penuh tekanan berpengaruh pada fungsi kekebalan tubuh manusia. Dan biasanya, ini terjadi pada kebanyakan pria.

Seperti dikutip Daily Mail, Kamis (20/11/2014), Sosiologi Hui Lui dari Michigan State University, Amerika Serikat, mengatakan, kondisi ini ingin memberitahukan bahwa seorang istri lebih mungkin untuk memberikan dukungan penuh dan perawatan bagi sang suami yang sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyakit jantung merupakan istilah umum dari semua penyakit yang menyerang jantung. Jantung koroner, bawaan, aritmia, gagal, infeksi jantung

    Penyakit Jantung

Video Terkini