Sukses

Amanda Bersihkan Toilet dengan Menggunakan Cairan Cola

Bagi Amanda, Cola atau minuman bersoda ampuh untuk membersihkan noda membandel yang ada di toilet

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari, wanita bernama Amanda Cable memilih menggunakan Cola atau minuman bersoda untuk membersihkan toilet duduk yang ada di kamar mandi.

Ya, Amanda yang diketahui memiliki seorang anak laki-laki lebih memilih menggunakan bahan-bahan yang ada di dalam kulkas untuk membersihkan segala perabotan rumah, ketimbang membeli produk pembersih berbahan kimia.

Menurut Amanda, prinsip menggunakan Cola untuk membersihkan toilet duduk agar terlihat lebih kinclong, sama dengan mitos yang selama ini dipercaya oleh banyak orang, Cola bereaksi terhadap gigi palsu yang dicelupkan ke dalam cangkir dan didiamkan selama seharian.

"Ini semua karena asam fosfat, asam karbonat, dan karbon dioksida (yang menciptakan gelembung) yang ada di dalam Cola," kata Amanda seperti dikutip Daily Mail, Kamis (20/11/2014)

Amanda, menjelaskan, ada pun cara kerja untuk membersihkan toilet duduk menggunakan Cola adalah dengan menuangkan satu liter Cola ke dalam lingkaran toilet, terlebih pada bagian yang terdapat banyak kuman. "Setidaknya, biarkan selama satu jam atau lebih agar lebih baik lagi. Jika perlu, semalaman," kata Amanda.

Seharusnya, ketika dibersihkan kuman-kuman akan hilang dari pinggiran lubang toilet duduk tersebut. Tapi jika tidak, biasanya terjadi pada noda-noda yang membandel. Maka itu, diperlukan tenaga yang cukup keras.

Sewaktu ingin mencoba untuk membuktikan mitos yang selama ini didengar oleh dia, anak laki-laki dia bernama Charlie baru saja pulang sekolah. Melihat apa yang akan dilakukan oleh sang ibu, Charlie sempat marah, karena minuman yang `dilarang` digunakan untuk membersihkan toilet.

"Dia mereda ketika saya katakan ingin mencoba alternatif untuk memutihkan toilet ini," kata dia.

Benar saja, tiga jam kemudian saat Amanda menyiram toilet yang telah disiram menggunakan Cola bersih sempurna dan tak ada lagi noda membandel.

Sejak saat itulah, dia tahu harus melakukan apa untuk membersihkan noda-noda membandel yang ada di dalam rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini