Sukses

Alat-alat Chiropractic yang Bikin Tulang Belakang Optimal

Tak hanya sekedar terapi menggunakan tangan chiropractor, metode penyembuhan tulang belakang chiropractic juga didukung alat-alat khusus.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya sekedar terapi menggunakan tangan chiropractor, metode penyembuhan tulang belakang chiropractic juga didukung alat-alat khusus.

Seperti disampaikan Chiropractor dari University of California, Los Angeles, Neil G Furuno, D.C, ada sejumlah alat yang mendukung terapi chiropractic di Chiropractic Indonesia. Seperti misalnya:

1. Berry Lateral Translation (BLT)

Alat ini, kata Neil, biasanya digunakan untuk contoh kasus skoliosis (kondisi tulang belakang yang bengkok). Ia menyontohkan, bila kurva tulang belakang bengkok ke kanan, maka alat ini akan memberikan penekanan ke arah kiri. Terapi ini dilakukan sekitar 20 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Standing Lateral Traction



2. Standing Lateral Traction (SLT)

Sedikit berbeda dengan BLT yang terapinya bisa sambil tiduran, dengan alat SLT, terapi dilakukan sambil berdiri. Alat ini biasanya digunakan pada mereka yang bungkuk akibat kebiasaan buruk berada lama di depan komputer dan sebagainya.

Dengan menekan bagian bahu, melakukan terapi ini juga kurang lebih dilakukan 20 menit tergantung kasus dan anjuran chiropractor.


3. Deneroll

Alat yang satu ini sebenarnya ada banyak macam dan fungsinya karena terdiri dari bantalan khusus yang membantu memperbaiki kurva leher, punggung dan pinggang.

4. Decompression

Tidak semua pasien skoliosis bisa merasakan alat ini sebab decompression biasanya untuk mereka yang mengalami saraf kejepit (HNP).




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.