Sukses

Skoliosis pada Anak Bisa Disembuhkan?

Penyembuhan menggunakan tangan tanpa obat ini cukup banyak membantu anak-anak yang menderita skoliosis.

Liputan6.com, Jakarta Meski metode chiropratic masih jadi kontroversi didunia medis, namun penyembuhan menggunakan tangan tanpa obat ini cukup banyak membantu anak-anak yang menderita skoliosis.

Seperti disampaikan Chiropractor dari University of California, Los Angeles, Neil G Furuno, D.C bahwa skoliosis merupakan masalah yang kompleks dan agak lama disembuhkan. Namun bila dilakukan sedini mungkin, maka akan lebih baik karena respon tulang anak yang masih sangat baik.

"Skoliosis atau tulang belakang yang abnormal itu terbagi dua. Ada yang kurva C dan kurva S. Kondisi tulang bengkok ini biasanya paling banyak dialami pada anak perempuan dibanding laki-laki," kata Neil saat Liputan6.com menyambangi tempat praktiknya di Chiropratic Indonesia, Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Neil menambahkan, jika skoliosis dibiarkan, anak dapat beraktivitas. Namun dia akan sering mengeluh sakit leher dan pinggang karena postur tubuhnya buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini