Sukses

8 Kalimat yang Tidak Ingin Didengar Wanita Hamil

Hati-hati saat berbicara dengan wanita hamil. Sebab, ia tidak ingin mendengarkan kalimat ini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin akan sangat mudah bagi Anda untuk menemukan wanita hamil. Ketika Anda sedang menikmati berkomunikasi dengan mereka, yang terpenting adalah berhati-hati untuk melihat apakah dia menyukai topik mengenai kehamilannya atau bahkan cerita mengenai kehamilan Anda.

Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost.com, selasa (18/11/2014), berikut adalah ulasan mengenai kalimat-kalimat yang tidak didengar oleh ibu hamil:

1. "Ya ampun, saat itu rasa nyeri terburuk dalam hidupku"

Secara tidak langsung, sang wanita hamil akan menvisualisasikan bagaimana skenario yang akan dialaminya sewaktu-waktu.

2. "Saya bertambah 17 Kilogram selama kehamilan"

Memang sudah menjadi suatu kenyataan bahwa kehamilan akan menyebabkan berat badan Anda bertambah. Justru akan menjadi aneh apabila berat badan Anda tidak bertambah.

3. "Ya ampun, perut semakin membuncit tiap harinya"

Percaya atau tidak, wanita hamil lebih mengetahui bahwa kulit di perut mereka semakin melebar dan merasa janin yang di dalam tubuhnya semakin membesar. Terlebih lagi, ketika mereka menaiki dan menuruni tangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalimat 4-8

4. "Rencananya akan berapa lama memberikan ASI ekslusif?"

Pertanyaan tersebut atau semacamnya ini adalah urusannya dan pasangan. Bukan urusan Anda. Kecuali, Anda merupaka seorang dokter, ahli gizi, atau orang tua dari sang wanita. Anda tidak dalam posisi yang memberikan nasihat untuknya.

5. "Apakah harus makan, minum, atau melakukan itu?"

Kecuali dia memang memiliki hobi meminum alkohol atau merokok, mungkin akan masuk akal Anda mengatakan hal tersebut. Dengan saran dokter yang sudah pasti tentunya.

6. "Ketika Saya hamil, saya akan ..."

Anda tidak punya ide mengenai apa yang Anda ucapkan. Bahkan ketika Anda sudah mempunyai anak. Sebab, pada kenyataannya Anda akan melakukan apa yang diinginkan oleh bayi Anda.

7. "Apa kabar?"

Ya, memang kalimat ini terkesan sangat friendly. Namun, saat ini dia sedang hamil. Apa yang dirasakannya adalah kelelahan dan perubahan hormon. Jangan paksa dia memberikan senyuman terpaksa, padahal dia sedang tidak senang.

8. "Hai, Bu!"

Memanggilnya seperti itu cukup sangat menganggu. Sebab, bukan Anda yang akan menjadi anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini