Sukses

Tips Kesehatan: 7 Makanan Sehat dan Manfaatnya

Anda belum tahu manfaat dari berbagai makanan sehat?

Liputan6.com, Jakarta Makan makanan sehat menjadi lebih menyenangkan apabila kita bisa mencocokkan menu makanan dengan manfaatnya bagi tubuh kita. Anda belum tahu manfaat dari berbagai makanan sehat? Berikut, ulasan mengenai makanan sehat dan manfaatnya seperti yang dilansir dari Health.com, Selasa (18/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Melon dan Jeruk

Melon dan Jeruk

Melon dan jeruk mampu membantu meningkatkan sistem imun tubuh dengan kandungan Vitamin C. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa diet dengan cukup asupan Vitamin dapat membantu mencegah kanker payudara.

3 dari 8 halaman

Pok Choy

Pok Choy

Jenis sayuran Pok Choy mengandung berbagai sumber kalsium, mineral yang baik untuk kekuatan dan kepadatan tulang.

4 dari 8 halaman

Zaitun

Zaitun

Sebuah studi di Italia menemukan bahwa wanita yang diet dengan mengkonsumsi banyak minyak zaitun memiliki resiko 30 persen lebih rendah untuk terkena kanker ovarium. Belum jelas alasannya, tetapi lemak sehak dalam minyak memang dapat membantu menekan gen yang menyebabkan kanker.

5 dari 8 halaman

Kenari

Kenari

Kenari merupakan salah satu sumber asam lemak Omega-3. Senyawa ini dapat membantu sel-sel otak berkomunikasi satu sama lain dan sangat penting untuk membantu kinerja kognitif, memori otak, serta kesehatan saraf.

6 dari 8 halaman

Wortel

Wortel

Wortel mengandung senyawa beta-karotin yang bisa dibentuk menjadi Vitamin A. Vitamin A ini baik untuk kesehatan mata terutama mengatur sel-sel saraf kornea dan saraf transparan yang menyelubungi mata untuk melindungi dari kuman, debu, peradangan, dan infeksi.

7 dari 8 halaman

Anggur

Anggur

Anggur merah atau ungu mengandung flavonoid yang baik untuk melawan kerusakan jantung, kanker, dan menuaan otak.

8 dari 8 halaman

Ubi

Ubi

Ubi akan melepaskan gula yang nantinya mengalir dalam sistem peredaran darah. Hal ini dapat membantu mengatur kadar gula sehingga kesehatan pankreas dapat terjaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini