Sukses

Warga Mamuju Lebih Pilih Puskesmas daripada Rumah Sakit

Melihat banyaknya penyakit yang paling banyak dialami masyarakat adalah kasus ringan penguatan puskesmas dinilai lebih penting

Liputan6.com, Jakarta Melihat banyaknya penyakit yang paling banyak dialami masyarakat adalah kasus ringan seperti demam, penguatan Puskesmas dinilai lebih penting ketimbang RS.

Begitu disampaikan Kepala cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Hartati Rachim pada Liputan6.com saat Kunjungan Kerja Menteri Kesehatan Nila Moeloek ke Mamuju, Sulawesi Barat, ditulis Selasa (18/11/2014).

"Kalau di sini penyakit paling banyak adalah demam. Jarang kasus berat, kalaupun ada, paling banyak komplikasi persalinan,"
terangnya.

Maka itu, kata Hartati, BPJS terus mendorong fungsi Puskesmas sebagai 'gate keeper' untuk mengoptimalkan layanan kesehatan. Dia menambahkan, lebih separuh masyarakat kota Mamuju telah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan dimana sebagian besarnya terdiri dari masyarakat kurang mampu atau Penerima Bantuan Iuran (PBI).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini