Sukses

Pengaruh Kafein Terhadap Kehidupan Seks

Konsumsi kafein dianggap berpengaruh pada menurunnya gairah seksual. Benarkah demikian?

Liputan6.com, Jakarta Selain bermanfaat bagi tubuh, kopi juga dianggap memiliki beberapa dampak lain, diantaranya adalah efek samping bagi kehidupan seksual. Saat ini, banyak yang mempercayai bahwa mengonsumsi kafein dengan jumlah yang banyak dapat mengurangi gairah seksual. Benarkah demikian?

Seperti dilansir oleh Health pada Senin (17/11/2014), konsumsi kafein dapat mengurangi gairah seksual adalah mitos. Memang, konsumsi kafein dapat meningkatkan kadar gula pada orang dengan diabetes tipe 2, tetapi hal tersebut tetap tidak berefek pada orang dewasa yang sehat. Jadi, sangat tidak mungkin bahwa kafein akan mengurangi libido.

Bahkan, sebuah penelitian menemukan bahwa kafein justru meningkatkan motivasi seksual pada tikus betina, meskipun memang belum ada penelitian lebih lanjut pada manusia.

Meskipun begitu, reaksi tubuh setiap orang memang berbeda ketika mengonsumsi kafein. Misalnya, ada orang yang akan cenderung lebih cemas ketika mengonsumsi kafein. Tetapi, ada juga orang yang justru lebih bersemangat ketika mengonsumsi kafein. Hal ini justru membuat mereka lebih berenergi untuk berhubungan seks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini