Sukses

Simpati Para Netizen untuk Ashira

Simpati para netizen terus mengalir untuk gadis mungil yang meninggal karena kanker neuroblastoma, Ashira.

Liputan6.com, Jakarta Berita duka datang dari Ashira, gadis mungil nan menggemaskan ini menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (11/11/2104) di Guangzhou Modern Cancer Hospital, Guangzhou, Tiongkok. Penyebab meninggalnya adalah kanker Neuroblastoma.

Neuroblastoma merupakan penyakit kanker langka. Seperti dilansir dari kidshealth.org, Kamis (13/11/2014), Neuroblastoma adalah penyakit kanker dengan pertumbuhan tumor (sebuah benjolan yang muncul tidak normal) yang terbentuk dari sel saraf-saraf  yang belum matang. Kanker ini sering ditemukan di dalam dan di sekitar kelenjar adrenal, perut, dada, leher, dekat tulang belakang, dan tempat sel-sel saraf berada lainnya.

Hal inilah yang menimpa Ashira. Ia mengeluh sakit perut, dan perutnya sedikit lebih besar. Tak mengira mengalami hal penyakit yang serius, orangtua pun membawanya ke dokter. Setelah melakukan berbagai pemeriksaan, dokter pun mendiagnosis Ashira dengan neuroblastoma.

Para Netizen pun tak percaya gadis mungil dan ceria ini ternyata harus berjuang melawan penyakit yang dapat merenggut nyawa sewaktu-waktu.

"Cantik yah, ga akan sangka dengan senyum dan wajahnya yg ceria ,ternyata dia bertempur melawan cancer ditubuhnya" atau "Anak cantiknya sakit tumor ganas yang..sekarang udah meninggal :(" merupakan beberapa komentar netizen untuk foto Ashira yang diunggah oleh akun instagram (instagram.com/prayforashira).

Berbagai simpati pun terus mengalir hingga detik ini, terutama doa untuk Ashira. Semoga Ashira bisa menjadi bidadari di surga, amin. (Jazaul Aufa/Igw).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.