Sukses

Kemkes Buka Pameran Foto

Kementerian Kesehatan mengadakan pameran foto kesehatan yang berada di loby A gedung Adyatma Adytama Kementerian Kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Menilik kembali era 50-an, penyakit malaria merupakan penyakit rakyat yang terbanyak penderitanya dan berjangkit di seluruh Indonesia. Ratusan ribu jiwa mati akibat penyakit tersebut.

Kala itu, pemerintah yang dipimpin Soekarno melakukan pembasmian atau eradikasi malaria. Tahun 1959 dibentuklah Dinas Pembasmian Malaria sehingga pada 12 November 1964 pemerintah berhasil memberantas malaria dan sekaligus merayakan momen tersebut sebagai Hari Kesehatan Nasional.

Mengenang peristiwa itu, Kementerian Kesehatan mengadakan pameran foto kesehatan yang berada di loby A gedung Adyatma Adytama Kementerian Kesehatan.

Kepala Bidang Media Massa dan Opini Publik Busroni mengatakan pameran ini diadakan dari 12-16 November. Foto tertua yang menarik perhatian pegawai internal Kemkes adalah foto presiden Soekarno yang sedang membasmi malaria.

"Tidak semua orang bisa mengakses sejarah pembangunan kesehatan. Maka diadakan Pameran ini untuk memberi info kepada masyarakat," kata Busroni pada wartawan di Kemkes, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Meski hari ini pameran hanya dibuka untuk internal pegawai Kemkes, tapi menurut Busroni, jika ada orang umum yang ingin melihat dibolehkan sebab pameran ini tidak dipungut biaya. Sekedar informasi, bagi Anda yang ingin melihat pameran ini, Anda bisa datang dari pukul 07.30-17.00 di hari kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.