Sukses

Hari Ayah dan 10 Tanda Pria Bakal Jadi Good Daddy

Tanda-tanda pasangan Anda akan menjadi `good daddy` layaknya sang ayah di google doodle sebagai perayaan Hari Ayah.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Rabu (12/11/2014), google doodle bergambar seorang ayah yang tengah asyik bermain bersama buah hatinya. Tentu saja, hal ini dimaksudkan untuk memperingati Hari Ayah Internasional yang jatuh bertepatan pada hari ini.

Peran seorang ayah memiliki tanggung jawab besar. Sebab, tak hanya harus memikul beban mencari nafkah, tetapi menjadi ayah pun harus bisa menjadi pemimpin dan contoh bagi istri dan buah hati. Memiliki pasangan yang bisa menjadi seorang ayah yang baik atau good daddy merupakan impian banyak wanita.

Nah, berikut adalah tanda-tanda pria good daddy layaknya sang ayah di google doodle sebagai perayaan Hari Ayah seperti yang dilansir dari cosmopolitan.com, Rabu (12/11/2014):

 

Baca Juga:

Hari Ayah dan 10 Selebriti Bergelar Cool Daddy

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1-5

1. Sering Membantu di Rumah

Menjadi orangtua bukan merupakan suatu sandiwara. Anda bisa melihatnya dengan bagaimana cara ia membantu pekerjaan rumah. Jika ia seorang yang perhatian pada lingkungan sekitar saat di rumah, termasuk membersihkan dan merawat, ia mungkin akan senang dekat dengan anak-anak.

2. Stabil di Bawah Tekanan

Dalam keadaan di bawah tekanan yang cukup berat dan si dia masih bisa mengendalikan layaknya tidak terjadi apa-apa maka selamat! Dia bisa mengendalikan jeritan atau tangisan bayi pada jam 2 dini hari.

3. Hidupnya Tidak Terlalu Serius

Kadang-kadang mempunyai seseorang yang tidak serius dan sering melakukan hal-hal konyol, bisa membuatnya dicintai oleh anak-anak. Anak kecil tidak akan segan untuk mendekatinya dan mungkin akan tertawa terbahak-bahak ketika bersamanya.

4. Punya Hewan Peliharaan

Hal ini memang tidak begitu penting, tetapi terbukti efektif ketika ia telah apik merawat hewan maka dia juga akan berhasil merawat seorang anak.

5. Sensitif dengan Kebutuhan Pasangan

Jika ia mengerti kebutuhan keseharian Anda atau bahkan ketika Anda stres niscaya ia pun akan mengerti apa yang dibutuhkan oleh sang buah hati. Ia akan menjadi kepala keluarga yang bersifat manis.

3 dari 3 halaman

6-10

6. Bukan Orang Gegabah

Jika Anda atau orang lain melakukan kesalahan, ia tidak akan serta merta menghakimi orang tersebut.Ia akan membantu Anda melihat sesuatu dari sisi yang berbeda, bukankah ini hal yang positif untuk Anda?

7. Penggagas Ide

Maksudnya penggagas ini bukan ide di kantor atau semacamnya. Namun, seorang pria yang bisa memberikan saran kepada pasangannya bisa menjadi pemimpin yang baik di rumah. Dampaknya, ia pun tidak akan mengekang tindakan baik Anda untuk buah hati.

8. Punya Hobi atau Pernah Menang Lomba

Pria yang mempunyai hobi atau bahkan pernah menang suatu perlombaan akan berkonsentrasi agar anaknya terpacu untuk bisa menjadi orang yang berbakat. Keren bukan?

9. Berhati Besar

Dia seorang penyayang dan bijaksana. Hal itu akan membuatnya jauh lebih mencintai buah hati dibanding dirinya sendiri.

10. Ingin Menjadi Ayah yang baik

Semua tanda di atas tidak akan berlaku jika di dalam dirinya tidak ada keinginan untuk menjadi ayah yang baik atau good daddy. (Jazaul Aufa/Igw).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini