Sukses

5 Buah Wajib Makan di Musim Hujan

Cegah alergi, infeksi serta masalah pencernaan yang sering terjadi pada musim hujan dengan makan buah-buah berikut.

Liputan6.com, Jakarta Musim hujan rasa-rasanya sudah datang, beberapa hari belakangan beberapa daerah di Pulau Jawa dan Sumatra sudah diguyur hujan. Datangnya musim ini pum memberikan tantangan pada kesehatan mulai dari alergi, infeksi serta masalah pecernaan.

Oleh karena itu, saat musim hujan penting sekali untuk mengontrol apa yang masuk ke mulut. Hindari makanan berminyak, makanan pinggir jalan serta perbanyak makan buah-buah berikut yang mencegah penyakit terkait pencernaan, infeksi dan alergi muncul seperti dilansiar Boldsky pada Senin (10/11/2014).

1. Pepaya
Pepaya kaya Vitamin C yang membantu meningkatkan imun tubuh yang dapat melawan penyakit. Juga mengandung tinggi serat yang membantu sistem pencernaan.

2. Peach
Di beberapa supermarket bisa menemukan buah berwarna kuning dengan semburat merah ini. Buah ini rendah kalori dan kaya serat serta Vitamin C yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

3. Buah delima
Buah yang dinikmati dalam biji warna merah  ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh selama musim hujan.

4. Apel
Mengonsumsi apel setiap hari dapat menghindarkan Anda dari beberapa penyakit khas musim hujan.

5. Pisang
Pisang kaya vitamin dan mineral yang juga baik untuk proses pencernaan.

 

Baca Juga:

Agar Tak Sakit di Musim Hujan, Lakukan Hal Ini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini