Sukses

Rahasia Bugar Rinni Wulandari, Hanya 20 Menit

Untuk bugar, Rinni Wulandari tidak memerlukan waktu lama, cukup 20 menit saja.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang musisi yang memiliki segudang kegiatan bernyanyi, Rinni Wulandari diharuskan memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Jebolan ajang pencarian bakat pada 2007 pun memilih untuk rutin melakukan aktivitas fisik di 20 Fit.

"20 Fit itu aktivitas fisik menggunakan alat bernama Miha, berupa listrik yang dialirin ke otot-otot kita. Ada 8 titik yang jadi fokusnya," kata Rini saat bertandang ke Redaksi Health-Liputan6.com, Lantai 14 SCTV Tower, Senayan City Tower, Jakarta, ditulis Senin (10/11/2014)

Lebih lanjut pemilik single berjudul Oh Baby menjelaskan, ada pun gerakan yang dilakukan di 20 Fit sama seperti olahraga pada umumnya. "Seperti squat, dan gerakan lainnya. Selain itu, lebih cepat dalam ngebentuk otot," kata dia menambahkan.

Gadis 24 tahun kelahiran Medan, Sumatera Utara, menerangkan, memilih 20 Fit karena ingin menaikan berat badannya dengan menaikan massa otot.

"Sebenarnya, pilihan ke 20 Fit itu beragam. Mau menguruskan apa mengencangkan otot. Kalau aku memilih untuk ngencengin otot, karena itu cepat banget," kata Rinni.

Meski dalam praktiknya listrik akan dialirkan ke dalam tubuhnya, pemilik tinggi 158 sentimeter tidak pernah merasa takut. Sebab, alat yang digunakan telah lebih dahulu digunakan untuk pengobatan tulang bengkok di Jerman. Seiring perkembangan teknologi yang makin maju, membuat alat itu dikembangkan menjadi alat olahraga.

"Nggak takut, karena pasti terjamin," kata Rinni.

"Lagian, aku memilih 20 Fit karena melihat teman-temanku banyak sekali perubahannya. 20 menit olahraga, seperti berolahraga selama 1,5 jam. Jadi, tidak perlu nge-gym lagi," kata Rinni menekankan.

Bagi Rinni, selama jadi anggota di 20 Fit, apa yang menjadi keinginan dia dapat dipahami dengan baik oleh pelatihnya.

"Kalau di gym, mau menggunakan jasa Personal Trainer harus bayar lagi, kalau di 20 Fit tidak seperti itu. Sebagai member dan kita ingin ngebentuk bagian mana saja, sudah dibantu sama pelatihnya," kata Rinni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.