Sukses

4 Macam Buah Pembentuk Otot

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sedang ingin memiliki tubuh kencang berotot, olahraga dan angkat beban yang paling dibutuhkan. Selain itu, memerhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh juga jadi modal penting guna mendukung mencapai target tubuh berotot.

Sayuran, daging, ayam merupakan contoh-contoh makanan yang dapat mendukung pembentukan otot tubuh. Dan ternyata, beberapa buah juga bisa membantu hal tersebut diantaranya sebagai berikut seperti dilansir Boldsky pada Jumat (7/11/2014).

1 dari 3 halaman

Pisang

1. Pisang
Pisang mengandung enzim penting bernama bromaleain yang pentung untuk pembentukan tubuh dan otot. Selain itu, pisang bantu meningkatkan stamina sehingga mampu mengangkat beban lebih berat.

2. Jambu batu
Jambu jenis ini mengandung air dan protein. Selain itu rendah lemak dan bersifat membersihkan tubuh sehingga membantu otot terbentuk.

2 dari 3 halaman

Plum

3. Plum
Plum dikenal dapat meningkatkan jumlah trombosit, sehingga mampu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Plum pun mnegandung serat yang membantu membakar lemak lebih cepat dan mendorong pembentukan otot.

4. Bluberi
Bluberi merupakan buah renadah gula yang kaya antioksidan. Buah yang satu ini juga mampu membantu memkabark lemak sehingga memungkinkan otot terbentuk lebih cepat.

Artikel Selanjutnya
Puasa Tak Turunkan Kualitas Sperma
Artikel Selanjutnya
Lawan Kanker dengan Menelan Baterai