Sukses

Obat Herbal Penghilang Sakit Kepala

Minyak lavender adalah salah satu obat herbal yang dapat menghilangkan sakit kepala.

Liputan6.com, Jakarta Sakit kepala, termasuk migrain, adalah penyakit umum yang mengintai semua orang. Sakit kepala sendiri sangat beragam penyebabnya, mulai dari peredaran darah yang kurang lancar hingga pola makan yang tidak sehat. Berikut beberapa obat herbal yang dapat dicoba untuk menghilangkan sakit kepala seperti dirangkum dari Everyday Health, Jumat (7/11/2014).

Minyak Lavender

Tidak hanya wangi, lavender juga bisa menjadi obat herbal penghilang sakit kepala. Gunakan minyak lavender dengan cara dihirup atau dioleskan pada kepala. Dosisnya, jika ingin dihirup, sediakan 2-3 cangkir air mendidih. Sedangkan untuk dioleskan, Anda hanya perlu menyiapkan 2 sampai 4 tetes saja.

Peppermint

Salah satu penyebab sakit kepala dan migrain adalah aliran darah yang buruk. Nah, dengan menghirup minyak peppermint, aliran darah Anda akan lebih lancar. Peppermint juga dapat membuat oksigen lebih banyak masuk ke aliran darah.

Kemangi

Kemangi yang memiliki bau khas dapat membuat otot rileks. Jika sakit kepala Anda disebabkan karena ketegangan pada otot, maka menghirup kemangi adalah salah satu solusi yang bisa dicoba.

Biji Rami

Sakit kepala juga disebabkan karena peradangan. Hal ini dapat dikurangi dengan cara mengonsumsi asam lemak omega-3. Nah, biji rami adalah salah satu bahan yang kaya akan asam lemak omega-3.

Nah, itu dia beberapa obat herbal yang dapat digunakan untuk meredakan sakit kepala. Selain itu, cara lain seperti memijit-mijit kepala juga merupakan cara yang cukup efektif untuk mengurangi nyeri saat sakit kepala.

Baca Juga:

7 Trik Redakan Sakit Kepala Tanpa Obat

4 Nyeri yang Tak Boleh Diabaikan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini