Sukses

5 Langkah Atasi Frustasi Seksual

Frustasi Seksual dapat diatasi dengan langkah sebagai berikut

Liputan6.com, Jakarta Frustasi seksual atau ketidakpuasan terhadap hubungan seksual memengaruhi hampir setiap pasangan menikah. Alasan ini yang membuat Pendiri Averti, suatu kampanye untuk kesadaran seksual, Niyati Shah memberitahu apa saja tindakan yang dapat dilakukan untuk mengatasi kondisi tersebut.

Berikut sejumlah hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi frustasi seksual, seperti dikutip dari Health Me Up, Jumat (7/11/2014);

1. Hal praktis

Menurut Niyati, hal sepele yang tidak memiliki hubungan langsung dengan seksual justru berdampak cukup besar pada kehidupan seksual seseorang.

Misalnya saja keuangan, karir, dan masalah anak, mendorong masalah seks mundur ke belakang.

"Hidup Anda di luar kamar tidur, memengaruhi kehidupan Anda di dalam kamar tidur," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dorongan seks


2. Dorongan seks yang berbeda

Bila salah satu dari pasangan memiliki dorongan seks yang sangat rendah, sedangkan yang lain mudah dirangsang, memiliki pengaruh terhadap terjadinya kebencian yang akhirnya menjadi sebuah kebencian.

3. Masalah kesehatan

Pria merasa rendah jika dipengaruhi oleh stroke, dan diabetes. Sedangkan wanita akan merasa rendah bila tiba di saat-saat PMS atau menopause. Untuk itu, konsultasikan segera ke dokter.

3 dari 3 halaman

Fantasi seks



4. Terkait fantasi seksual


Salah satu memiliki fantasi seksual dan pasangan bersedia memenuhi. Namun adanya terjadi kebalikannya, di saat pasangan memiliki fantasi seksual, justru dia yang tidak mampu memenuhinya.

5. Pencapaian orgasme

Ternyata, tidak mampu mencapai orgasme secara bersama-sama dapat menggagalkan orang di tempat tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.