Sukses

Cara Membuat Donat Rendah Garam

Mereka yang sedang diet garam dapat tetap makan enak. Salah satunya adalah donat rendah garam. Begini cara membuat donat rendah garam.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara untuk mencegah penyakit jantung, ginjal dan hati adalah dengan melakukan diet garam. Dalam hal ini, yang dimaksud garam bukan hanya garam dapur saja, melainkan semua garam natrium.

Meskipun sedang diet, bukan berarti Anda tidak bisa makan enak. Ada beberapa resep yang dibuat khusus untuk Anda yang sedang diet garam. Salah satunya adalah donat rendah garam.

Bagaimana cara membuat donat rendah garam? Berikut resepnya seperti dikutip dari BBC Good Food, Jumat (7/11/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan

Bahan-bahan

- 140 gram gula kastor, ditambah 200 gram tambahan sebagai taburan

- 200 gram tepung terigu

- 1 sendok teh bikarbonat

- Yoghurt alami 100 ml

- 2 butir telur, pecahkan

- 1 sendok teh ekstra vanila

- 140 gram mentega

- 12 sendok teh selai raspberry

3 dari 3 halaman

Cara Membuat

Cara Membuat

1. Panaskan oven 190 derajat. Olesi 12 buah muffin dengan mentega. Masukkan gula, tepung dan bikarbonat dalam mangkuk dan aduk merata. Gabungkan juga yoghurt, telur dan vanili dalam wadah lainnya. Dua adonan ini kemudian campurkan dan aduk hingga rata.

2. Masukkan adonan ke dalam 2/3 bagian muffin. Lalu, tambahkan satu sendok teh selai raspberry pada masing-masing muffin. Tutup dengan campuran yang tersisa. Panggang selama 16-18 menit sampai berkembang, menguning dan kenyal saat disentuh.

3. Tiriskan muffin selama 5 menit. Lalu angkat adonan dan taburkan gula kastor tambahan.

Donat rendah gula pun selesai. Hidangkan dengan teh atau kopi akan lebih nikmat. Sebagai informasi tambahan, donat ini mengandung 229 kalori, 3 gram protein, 29 gram karbohidrat dan 11 gram lemak.

Baca Juga:

Asian Chicken Salad, Resep Masakan Sehat untuk Makan Siang Anda

Resep Masakan Sehat untuk Sarapan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.