Sukses

KIS Ada, Kartu Lain Masih Berlaku

Kehadiran kartu sakti seperti Kartu Indonesia Sehat yang baru-baru diluncurkan Presiden Joko Widodo cukup menuai tanda tanya.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran kartu sakti seperti Kartu Indonesia Sehat yang baru-baru diluncurkan Presiden Joko Widodo cukup menuai tanda tanya. Seperti misalnya, apakah dengan kemunculan KIS ini, kartu Askes atau kartu BPJS masih berlaku?

Menanggapi hal tersebut, Dirjen Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan, Prof Akmal Taher menegaskan bahwa semua kartu saat ini masih berlaku.

"Tentang kartu, semua masih berlaku. Nggak boleh ada kekhawatiran. Yang masih ada Askes juga masih berlaku. Karena program KIS ini akan berlangsung bertahap. Apalagi mengingat anggaran baru tahun depan sehingga kita akan punya ruang lebih untuk menentukan kebutuhan cakupan dan manfaat KIS ini," kata Akmal saat temu media di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Direktur Hukum, Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga BPJS, Purnawarman Basundoro menambahkan, saat ini kartu Jamkesmas, Askes, BPJS masih berlaku walaupun ada KIS. Begitu juga dengan pelayanan kesehatannya. "Pelayanan sama, tidak ada yang dibedakan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.