Sukses

Asian Chicken Salad, Resep Masakan Sehat untuk Makan Siang Anda

Resep masakan sehat ini bisa Anda buat bersama keluarga tercinta.

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan bersama adalah memasak. Berikut salah satu resep masakan bernama Asian Chicken Salad, yang bisa Anda coba untuk makan siang seperti dikutip dari BBC Good Food, Rabu (5/11/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan

Bahan-bahan

Untuk membuat Asian Chicken Salad, bahan-bahan yang dibutuhkan adalah:

-1 potong dada ayam tanpa kulit dan tulang

-1 sendok makan saus ikan

-1 sendok teh air perasan jeruk lemon

-1 sendok teh gula pasir

-100 gram daun salad

-satu genggam besar daun ketumbar, potong kasar

-1/4 bawang merah, iris tipis

-1/2 cabai, buang bijinya dan iris tipis

-1/4 mentimun, belah dua memanjang lalu iris.

 

3 dari 3 halaman

Cara Membuat

Cara Membuat

Celupkan ayam ke air es beberapa saat. Lalu, rebus dan kemudian masak selama 10 menit. Angkat dan tiriskan. Aduk rata ayam dengan saus ikan, air perasan jeruk lemon dan gula sampai larut.

Taruh daun ketumbar dalam wadah. Lalu, masukkan ayam yang telah masak di atasnya. Taburi dengan bawang, cabai dan mentimun. Hidangkan saus pada wadah yang terpisah. Hidangan Anda pun telah jadi. Satu porsi dapat dimakan oleh 2 orang.

Total, untuk membuat resep masakan ini Anda membutuhkan waktu kira-kira 20 menit. Sebagai tambahan, Asian Chicken Salad memiliki 109 kalori, 19 gram protein, 6 gram karbohidrat, 1 gram lemak dan 5 gram serat. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini