Sukses

Sulit Merem Lagi Kala Terbangun di Tengah Tidur, Tanda Bahaya

Anda pernah mengalami kondisi ini, sudah tertidur, kemudian terbangun dan sulit tidur kembali? jangan sepelekan kondisi ini.

Liputan6.com, Jakarta Anda pernah mengalami kondisi ini, sudah tertidur, kemudian terbangun dan sulit tidur kembali? kondisi ini memang sering dialami beberapa orang. Tapi jangan anggap sepele kondisi ini sebab hal ini bisa memicu serangan jantung dan stroke.

Seperti disampaikan peneliti tidur dari Massachusetts General Hospital, John Winkelman bahwa ketika Anda bangun dan tak dapat tidur kembali, dalam istilah medis dikenal juga dengan Restless Leg Syndrome, gangguan neurologis yang disebabkan oleh kelainan pada dopamin, senyawa kimia otak yang mengontrol motorik dan sel saraf.

"Biasanya Anda akan terbangun pada sore hari dan puncaknya tengah malam. Seperti sleep apnea, kondisi ini bisa meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke," kata Winkelman, seperti dikutip Prevention, Selasa (4/11/2014).

Winkelman menambahkan, bila kondisi ini sering menimpa Anda, sebaiknya konsultasikan diri ke dokter untuk diberi resep agar Anda bisa tidur nyenyak dan menghindari penyakit mematikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini