Sukses

5 Manfaat Memelihara Kucing

Selain menyenangkan, memelihara kucing juga bermanfaat untuk kesehatan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kucing adalah hewan peliharaan paling populer. Selain menyenangkan dan dapat menjadi penghibur sewaktu senggang, memelihara kucing ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti dikutip dari Love That Pet, Senin (3/11/2014), Dr. Bradley Smith menamainya sebagai 'pet-effect'.

Berikut beberapa manfaat memelihara kucing untuk kesehatan Anda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Fisik

1. Latihan Fisik

Kucing adalah binatang peliharaan yang enerjik. Mereka suka bergerak dan bermain dengan manusia. Dengan memelihara kucing, Anda juga dapat ikut bergerak dengannya.

2. Menumbuhkan Empati

Seorang anak yang tumbuh dengan kucing di sekelilingnya akan lebih memiliki empati terhadap orang lain. Dia akan lebih peka dan akan mempertimbangkan apa yang dilakukannya, apakah merugikan atau tidak untuk orang lain.

3. Menurunkan Stress

Membelai kucing di pangkuan Anda adalah cara yang bagus untuk menurunkan stress dan tekanan darah. Selain itu, memelihara kucing juga dapat membantu Anda untuk melupakan masa lalu, misalnya kehilangan orang yang sangat dicintai.

3 dari 3 halaman

Lebih Cepat Dapat Jodoh

4. Lebih Cerdas

Sebuah studi di Inggris mengatakan bahwa mereka yang memiliki kucing cenderung lebih cerdas daripada mereka yang memelihara anjing. Bukan berarti kucing membuat Anda cerdas, tetapi waktu yang dibutuhkan untuk memelihara kucing lebih sedikit daripada memelihara anjing. Hal ini membuat pemelihara kucing punya waktu lebih banyak untuk belajar.

5. Lebih Cepat Dapat Jodoh

Sebuah survey di Inggris menunjukkan bahwa 90 persen perempuan lebih tertarik pada pria yang memelihara kucing. Menurut survey tersebut, para perempuan merasa mereka yang memelihara kucing lebih sensitif dan bijaksana.

 

Baca Juga: 

Bayi Kucing Ini Memiliki 2 Wajah

Kucing Jadi Model Kalender

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.