Sukses

Agar Ketiga Buah Hati Sehat, Aryo Wahab Tak Sungkan Belikan Raket

Badminton bikin Aryo Wahab belikan sang anak raket agar senantiasa sehat

Liputan6.com, Jakarta Gemar melakukan olahraga badminton dan rutin bersepeda, Aryo Wahab ingin kegiatan menyehatkan itu dicontoh oleh ketiga buah hatinya. Bahkan, Aryo Wahab juga tidak sungkan membelikan sang buah hati raket.

"Lantai atas rumah saya, saya jadikan lapangan mini agar bisa digunakan oleh anak-anak saya," kata Aryo Wahab dalam acara 'Inspirasi Juara Lewat Bulutangkis: Angkat Raketmu!' di Cilandak Town Square, ditulis Health-Liputan6.com pada Senin (3/11/2014)

Sebagai orangtua, Aryo tidak pernah melarang buah hatinya untuk mencoba beragam jenis olahraga. Termasuk mengenalkan sepakbola kepada anak perempuannya.

Menurut musisi berambut gondrong, jangan sampai ada pertanyaan mengapa seorang anak perempuan dialrang melakukan olahraga yang biasa dimainkan oleh anak laki-laki.

"Anak perempuan ingin main boleh, dibiarkan saja dulu. Jangan sampai dia bertanya mengapa dilarang. Paling sekarang dia sudah sadar, kalau olahraga yang dia lakukan didominasi anak laki-laki," kata Aryo.

Bagi Aryo, mengenalkan olahraga sedini mungkin kepada anak sama saja mengajarkan kepada mereka bahwa tidak selalu memikirkan hidup harus selalu menang. Bagaimana pun, di dalam hidup ini ada yang kalah dan menang.

"Dan saya pun membiarkan mereka untuk senantiasa fun dalam melakukan olahraga," kata Aryo.

Dalam kesempatan itu, Kassandra Putranto menerangkan bahwa keluarga, khususnya orangtua sangat berpean dalam membentuk karakter seorang anak, di mana dalam prosesnya anak butuh diberikan banyak hal yang dapat menginspirasi mereka, salah satunya melalui olahraga.

Terpenting adalah bagaimana orangtua dapat mengomunikasikan hal-hal baik dari olahraga agar mudah diterima oleh sang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.