Sukses

Selain Bekerja di Salon, Waria Ini pun Jadi Ustadz

Jeffry yakinkan bahwa sebagai waria ia mampu bekerja di salon serta menjadi ustad bagi teman-teman waria lain.

Liputan6.com, Jakarta Sejak kecil, Jeffry (45) sudah merasa dekat dengan Tuhan. Ia pun menghabiskan masa kecilnya dengan belajar mengaji selain ke sekolah. Sehingga kini, ketika ia memutuskan untuk menjadi waria, kebiasaan mendekatkan diri pada Tuhan secara ritual lewat mengaji terus dijalankannya. Bahkan ia mengajak sesama waria lain untuk melakukan hal yang sama.

"Sudah empat tahun ini saya menjadi ustadz bagi teman-teman waria di Jakarta Utara. Kita tidak usah mengatakan menjadi begini dosa atau tidak, tapi paling tidak tetap di jalannya dan mendekatkan diri dengan Tuhan," ungkap Jerry usai acara Gebyar Karnaval Waria di Monas Jakarta pada Minggu (2/11/2014).

Selama ini, menurutnya ia berhasil membuat teman-teman waria kembali ke jalan Tuhan. Mau kembali berdoa. Sebuah kepuasaan tersendiri bagi Jeffry meski banyak yang masih mempersoalkannya. Masih banyak masyarakat yang pro atau kontra dengan status yang dijalaninya.

Menjadi ustadz adalah sebagian kecil dari aktivitas kehidupannya. Sebagian besar hari-harinya dihabiskan dengan bekerja di salon kecantikan miliknya sendiri bernama Jeffros Salon yang berada di area Cakung, Jakarta Timur.

"Saya suka gunting rambut dari kecil, otodidak saja. Lalu, saat lulus SMA saya mulai mengembangkan hobi ini," ungkap waria yang merasakan dirinya adalah waria saat akil balik ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini