Sukses

4 Manfaat Rutin Konsumsi Susu Almond

Susu almond tersimpan beragam manfaat untuk tubuh

Liputan6.com, Jakarta Susu almond merupakan pilihan tepat bagi individu yang tengah menjalani pola hidup sebagai vegetarian atau tidak toleran terhadap laktosa. Struktur susu almond sangat halus dan ringan, dan cocok disantap baik di pagi maupun sore hari.

Susu almond menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh. Secangkir susu almond yang mengandung 60 kalori, membantu individu dalam menurunkan berat badan. Sebab, susu sapi rendah lemak sekali pun mengandung 146 kalori.

Selain itu, masih banyak manfaat lain dari susu almond yang perlu diketahui, seperti dikutip Health Me Up, Jumat (31/10/2014)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1



1. Kandungan antioksidan

Susu almond merupakan sumber terbaik vitamin E, dan memiliki sifat antioksidan yang membantu mencegah terjadinya kanker, dan memperlambat tanda-tanda penuaan. Kandungan flavonoid dalam susu almond, mampu melawan radikal bebas dalam tubuh.

3 dari 5 halaman

2



2. Kesehatan jantung

Susu almon rendah sodium dan tinggi asam lemak omega, yang membantu mengontrol tekanan darah dan mencegah penyakit kardiovaskular.

4 dari 5 halaman

3



3. Kekuatan tulang

Memang, susu almond tidak mengandung kalsium dalam jumlah yang cukup tinggi seperti susu sapi. Tapi, kandungan vitamin D dapat mengurangi risiko osteoporosis.

5 dari 5 halaman

4



4. Penyembuhan otot

Kandungan zat besi dan vitamin B, seperti riboflavin penting untuk pertumbuhan otot dan penyembuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini