Sukses

Puan Maharani Gelar Rakor Bersama Sejumlah Menteri

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani menggelar rapat koordinasi tertutup bersama sejumlah Menteri

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani menggelar rapat koordinasi tertutup bersama sejumlah Menteri terkait di Gedung Menko-PMK pada Jumat (31/10/2014)

Dalam rapat koordinasi tingkat menteri, akan dibahas tentang persiapan peluncuran Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta Kartu Keluarga Sejahtera.

Ditemui sebelum memasuki gedung Menko-PMK, Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah, Anies Baswedan, mengatakan, rakor kali ini akan membahas mengenai KSN, KIS, serta KIP.

"Serta membicarakan follow up dari Rabu kemarin. Jadi kita akan bicara lebih jauh tentang daerah,  sekolah-sekolah, dan anak-anaknya. Serta memastikan bahwa Insha Allah program ini langsung dijalankan November ini dan sudah siap untuk diluncurkan," kata Anies.

Sedangkan Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi, Marwan Jafar, mengatakan bahwa dalam rakor kali ini akan dibahas mengenai sejumlah tugas yang akan diemban masing-masing menteri, sekaligus untuk mengetahui segala jadwal yang akan datang.

"Rapat koordinasi dengan Kesra ini akan membahas juga soal peluncuran KIS, KIP, dan tentunya di tempat saya akan dibahas tentang Desa Wisata Mandiri dan Desa Sehat," kata Marwan.

Tidak hanya Anies dan Marwan saja yang hadir dalam rakor hari ini. Ada Menteri Agama Lukman Syafiuddin, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri PP dan PA Yohana Yambise, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantra,  Sekretaris TNP2K, serta Dirut BPJS Kesehatan Fahmi Idris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini