Sukses

Gaya Istri Ahok Ajak Keluarga Hidup Sehat

Perannya sebagai ibu membuat Veronica Tan aktif mengajak keluarganya jalani hidup sehat. Apa saja yang ia lakukan?

Liputan6.com, Jakarta Ibu merupakan sosok penting dalam sebuah keluarga, termasuk dalam menanamkan kebiasaan hidup sehat anggota keluarga. Hal itu pula yang dilakukan oleh istri Plt Gubernur DKI Jakarta Ahok, Veronika Tan. Di sela-sela kesibukannya ia tetap memerhatikan makanan minuman serta aktivitas fisik anggota keluarganya.

"Saya suka gorengan apalagi tahu isi dan singkong goreng. Namun kini membatasi gorengan, paling sebulan hanya sesekali, tidak sering. Selain itu, saat di rumah penggunaan minyak hanya beberapa kali saja, lalu dibuang," ungkap Veronica Tan yang ditemui usai acara Early vs Advanced Breast Cancer di fX Sudirman Jakarta pada Rabu (29/10/2014).
 
Ia pun sering menyajikan makanan-makanan alami untuk keluarganya. Selain itu, ia selalu mengajak anak-anaknya untuk banyak minum air putih sehari-hari seperti yang ibunya ajarkan sedari kecil terhadap dirinya.
 
Aktivitas fisik pun tak luput jadi perhatiannya. Ia pun mengajak anak-anak banyak aktivitas di luar rumah untuk berolahraga sekaligus family time. Salah satunya dengan mengajak mereka bersepeda setiap sore di lapangan besar dekat rumah. "Anak-anak terlalu banyak bermain dengan gadget sehingga kita sebagai orangtua harus mengarahkan ia ke lingkungan, alam supaya mereka tidak hanya duduk," ungkap Veronica.
 
"Meski di sekolah sudah ada pelajaran olahraga, tapi saat di rumah ajak mereka berolahraga juga," imbuh ibu tiga anak ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.